Kepala Dinkes Trenggalek: Anak Stunting itu Juga Manusia, Mereka Berhak Penghidupan Layak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kepala Dinkes Trenggalek: Anak Stunting itu Juga Manusia, Mereka Berhak Penghidupan Layak

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Herman Subagyo
Jumat, 02 Juni 2023 18:55 WIB

Kepala Dinkes Trenggalek, Sunarto, saat memberi pemaparan terkait stunting. Foto: HERMAN SUBAGYO/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) , Sunarto, mengatakan bahwa penanganan terhadap merupakan bentuk pengamalan dari dalam .

"Orang-orang yang berketuhanan harusnya bisa mengatasi, bisa berpartisipasi, bagaimana anak ini bisa teratasi," ujarnya dalam giat perempuan berdikari atasi yang digelar pada peringatan Hari Lahir di  Agro Park, Jumat (2/6/2023).

"Bagaimana memanusiakan manusia kemanusiaan yang adil dan beradab. Anak-anak itu juga manusia mereka berhak mendapatkan penghidupan yang layak," imbuhnya.

Menurut dia, anak-anak juga perlu mendapatkan keadilan bersama sebagaimana layaknya sila dalam , bahkan dalam 20 tahun ke depan mereka akan mendapat hambatan dalam mencari ekonomi.

"Oleh karena itu mereka juga harus kita perhatikan, supaya 20 tahun lagi bukan lagi anak-anak tapi anak-anak yang sehat, anak-anak yang cerdas dan membuat lebih maju," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video