Polsek Simokerto dan Komunitas Brompton Sumbang Kaki Palsu untuk Warga Difabel Peduli Kamtibmas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polsek Simokerto dan Komunitas Brompton Sumbang Kaki Palsu untuk Warga Difabel Peduli Kamtibmas

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rusmiyanto
Jumat, 02 Juni 2023 18:46 WIB

Kapolsek Simokerto Kompol Dwi Nugroho saat memasangkan kaki palsu kepada salah satu penyandang disabilitas.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Peran polisi RW yang sekarang digalakkan oleh Polri dengan menitikberatkan situasi aman, tertib, dan terkendali, dimanfaatkan oleh Polsek Simokerto.

Polsek Simokerto, Kota , melalui polisi RW memberikan apresiasi kepada warga setempat yang ikuti membantu terciptanya kamtibmas. Salah satu bentuk apresiasi itu dengan menyumbang kaki palsu kepada 4 warga Simokerto.

Bantuan kaki palsu ini merupakan kolaborasi antara Polsek Simokerto dan 024 Kota Semarang.

Pemberian kaki palsu ini sebagai bentuk apresiasi kepada empat warga Kecamatan Simokerto yang berperan ikut menjaga sosial dan ketertiban kampung.

Salah satu warga yang mendapat sumbangan kali palsu adalah Rudiyono (42), asal Jl. Tambak Madu Gg. 2.

Rudi adalah korban kecelakaan lalu lintas di Kota Pandaan pada tahun 2013 lalu. Tragedi itu mengakibatkan kaki kanannya diamputasi.

Namun, kejadian itu tidak membuat Rudiyono patah semangat. Meski dengan kondisi hanya mempunyai satu kaki, yaitu kaki kiri, namun kegiatan kampung kerja bakti maupun kegiatan sosial lainya tetap dijalani.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video