Berikut Pesan Wakil Wali Kota Pasuruan saat Peringati Hari Lahir Pancasila | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berikut Pesan Wakil Wali Kota Pasuruan saat Peringati Hari Lahir Pancasila

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Ardianzah
Kamis, 01 Juni 2023 20:03 WIB

Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, saat upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2023.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir bertajuk 'Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global', Kamis (1/6/2023).

Wakil Wali Kota , Adi Wibowo, yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam kesempatan ini membacakan amanat Presiden Joko Widodo (), dan mengajak untuk membumikan dan mengaktualisasikan nilai , sehingga hal tersebut senantiasa diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

bukan hanya untuk dibaca dan didengar namun harus dipraktikkan dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga nilai tertanam di dalam hati bangsa Indonesia. Nilai-nilai dapat diamalkan dalam bentuk sederhana, seperti saling menghargai, bekerja sama, dan saling menghormati,” tuturnya.

Perkembangan situasi global, lanjut Adi, yang ditandai dengan kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia.

“Berkaitan dengan hal itu, nilai-nilai diharapkan dapat menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan,” ujarnya.

Ia menambahkan, keberhasilan banga Indonesia dalam melewati masa kritis pandemi Covid-19 menjadi bukti kekuatan dan kekuatan bangsa Indonesia.

“Ke depan, kita akan mewujudkan Indonesia emas 2045 dan impian Indonesia 2085, yaitu menjadi bangsa yang memiliki sumber daya manusia yang kecerdasanya mengungguli bangsa lain, menjunjung tinggi nilai etika, terbangunnya infrastruktur yang merata diseluruh Indonesia, menjadi negara yang mandiri dan negara yang paling berpengaruh di Asia Pasifik, dan menjadi barometer pertumbuhan ekonomi dunia,” paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video