Koordinator Portal Angkat Bicara soal Perlawanan Bos Tambang Ilegal di Kabupaten Pasuruan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Koordinator Portal Angkat Bicara soal Perlawanan Bos Tambang Ilegal di Kabupaten Pasuruan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Ahmad Fuad
Kamis, 01 Juni 2023 19:28 WIB

Koordinator Portal, Lujeng Sudarto.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bos tambang ilegal di Desa Bulusari, Kecamatan Gempol Kabupaten , Andrias Tanudjaja, melakukan perlawanan setelah hukumannya diperberat majelis hakim Pengadilan Tinggi (PT) Jatim menjadi 2 tahun pidana dan denda Rp35 miliar. 

Saat ini, ia mengajukan upaya hukum Peninjauan Kembali (PK) ke Mahkamah Agung (MA). Dilansir dari laman Pengadilan Negeri (PN) Bangil, AT melalui penasehat hukumnya, telah menyerahkan memori PK.

Oleh sebab itu, Persatuan Organisasi Rakyat untuk Transparansi dan Advokasi Lingkungan (Portal), yang mengawal persidangan perusakan alam tersebut juga tidak tinggal diam. Gabungan aktivis NGO ini juga melayangkan surat kepada Ketua Mahkamah Agung (MA).

Koordinator Portal, Lujeng Sudarto, menyatakan permohonannya agar menolak dan tidak mengabulkan upaya PK yang diajukan AT. Permohonan keadilan hukum didasarkan sejumlah pertimbangan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video