Kadiv Administrasi Kemenkumham Jatim Ajak Jajaran Gotong Royong Bangun Peradaban & Kedamaian Dunia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kadiv Administrasi Kemenkumham Jatim Ajak Jajaran Gotong Royong Bangun Peradaban & Kedamaian Dunia

Editor: Redaksi
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Kamis, 01 Juni 2023 11:20 WIB

Jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dengan mengenakan pakaian adat, Kamis (1/6/20223).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jajaran menggelar upacara peringatan Hari Lahir dengan mengenakan pakaian adat, Kamis (1/6/20223).

Kadiv Administrasi Saefur Rochim mengajak jajarannya untuk bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global sesuai amanat Presiden RI Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Rochim saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Lahir Pacasilan ke-23 di halaman depan kantornya, pagi ini. Menurut Rochim, Hari Lahir Pacasila adalah momentum penting dalam sejarah panjang bangsa Indonesia.

"Kami mengenakan baju adat untuk menunjukkan bahwa Indonesia ini sangat majemuk, namun tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan sesuai pancasila," terang Rochim.

Sebagai sebuah ideologi yang fleksibel dan tak lekang oleh zaman, lanjut Rochim, mampu menjawab tantangan hari ini dan masa depan. Untuk itu, dia meminta jajarannya untuk terus menjadikan sebagai pondasi dari segala hal.

"Baik bermasyarakat, bekerja, maupun melayani publik, semua harus berlandaskan , harus terus kita pegang teguh untuk memperkokoh kemajuan bangsa," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

 

sumber : Humas Kemenkumham Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video