Serius Tangani Stunting, Pemkot Kediri Gelar Audit Kasus Sebagai Tindakan Pencegahan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Serius Tangani Stunting, Pemkot Kediri Gelar Audit Kasus Sebagai Tindakan Pencegahan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 31 Mei 2023 19:33 WIB

Narasumber audit kasus stunting saat menyampaikan paparan. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Salah satu keseriusan Pemkot Kediri dalam percepatan penurunan angka stunting adalah dengan mencari solusi penanganan kasus yang belum bisa ditangani di beberapa wilayah dengan para pakar.

Seperti halnya dengan menggelar Audit Kasus Stunting pada Semester 1 tahun 2023, bertempat di salah satu hotel di , Rabu (31/5/2023).

Audit yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) ini menghadirkan tim pakar dari dr. spesialis anak, dr. spesialis obsetri dan genekologi, psikolog, dan ahli gizi.

Kepala DP3AP2KB , Sumedi, mengatakan pelaksanaan audit kasus stunting ini bertujuan untuk mengetahui penyebab dan kendala penanganan kasus stunting sebagai upaya pencegahan dan perbaikan tata laksana kasus stunting di .

"Kegiatan ini sudah sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 72 tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting. Audit kasus stunting merupakan salah satu kegiatan prioritas dalam rencana aksi nasional," imbuhnya.

Menurut Sumedi, audit dilakukan 2 kali atau 2 semester dalam satu tahun. Dalam kegiatan itu, pihaknya mengundang beberapa kelurahan dari 3 kecamatan yang memiliki kasus stunting tertinggi agar nantinya dapat berkonsultasi kepada tim pakar untuk mendapatkan solusi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video