Bupati Kediri Bantu Modal Pedagang Pasar Gringging yang Kiosnya Terbakar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Kediri Bantu Modal Pedagang Pasar Gringging yang Kiosnya Terbakar

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 31 Mei 2023 15:56 WIB

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat meninjau kios Pasar Gringging yang baru terbakar. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, didampingi oleh Sekdakab , M. Solikin, mengunjungi kios yang terbakar di Pasar Gringging. Selain berjanji akan membantu memberi modal untuk mengganti kios yang terbakar, pimpinan daerah yang akrab disapa itu juga memberi motivasi pedagang agar tidak trauma. 

"Saya lihat kondisi para pedagang ini masih trauma, nanti kalau sudah tenang kita akan berikan bantuan modal. Di luar bantuan modal, nanti kita akan lihat bagaimana pembenahan dari pedagang yang ada di sini (Pasar Gringging)," ujarnya, Rabu (31/5/2023).

Ia pun menyebut, pihaknya akan memantau jika ada toko retail yang akan masuk di dekat pasar.

"Tapi karena perizinan usaha itu melalui online single submission atau OSS, mungkin nanti kita atur secara jaraknya supaya tidak ada toko retail atau toko-toko konveksi yang buka berdekatan dengan pasar (Gringging)," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video