Gus Ipul Minta MUI Keluarkan Fatwa Larangan Parkir Sembarangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gus Ipul Minta MUI Keluarkan Fatwa Larangan Parkir Sembarangan

Editor: Sigit Endra
Wartawan: Supardi
Rabu, 31 Mei 2023 10:38 WIB

Gus Ipul beri sambutan acara MUI

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Majelis Ulama Indonesia () Kota diminta Wali Kota Saifullah Yusuf untuk meninjau dan membuat rumusan terkait fatwa larangan parkir di atas trotoar dan membuang sampah sembarangan. Hal ini disampaikan Wali Kota saat membuka acara Rapat Kerja , di Hotel Ascent Premiere, Selasa (30/05/2023).

"Saya minta tolong ke njenengan, meminta fatwa terkait hukumnya parkir di atas trotoar, membuang sampah sembarangan. Karena saya memang menghadapi problem-problem ini, " kata wali kota.

Lantas Wali Kota yang akrab disapa itu mencontohkan persoalan yang dialami Kota hari ini, dimana masih banyak warga yang membuang sampah sembarang, memarkir motor di atas trotoar dan berdagang tanpa memperhatikan masalah kebersihan.

"Saya perlu bantuannya untuk merumuskan dan mencari solusi soal ini," imbuhnya.

juga berkomitmen terhadap fatwa terkait pemotongan hewan halal.

"Pemkot mempunyai rumah pemotongan hewan, namun belum bisa digunakan. Karena memang butuh investor untuk menjalankan ini. Saya menyambut baik fatwa ini, dan saya berkomitmen untuk menyelesaikan PR ini, " jelas

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video