Urai Masalah PTSL di Desa Sidokepung, Wakil Bupati Sidoarjo Turun Tangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Urai Masalah PTSL di Desa Sidokepung, Wakil Bupati Sidoarjo Turun Tangan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mustain
Selasa, 30 Mei 2023 21:50 WIB

Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, saat bahas PTSL Desa Sidokepung. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Subandi, turun tangan untuk mengurai permasalahan pelaksanaan program (pendaftaran tanah sistematis lengkap) di Desa Sidokepung, Kecamatan Buduran. 

Ia terjun mendiskusikan dan mencari solusi permasalahan tersebut dengan Kepala Desa Sidokepung dan Camat Buduran pada Senin (29/5/2023) malam. Pria yang juga menjabat Ketua DPC PKB itu ingin semua masyarakat di Kota Delta bisa mendapatkan program dengan biaya Rp150 ribu.

"Untuk itu sudah saya imbau, kalau kita mengikuti program , harus mengikuti sesuai anjuran pemerintah, dan urusan legalitas dipermudah,” ujarnya.

Ia menegaskan, akta jual beli dari notaris sudah cukup penting dan paling penting ialah tidak ada masalah terhadap objek (tanah) serta persyaratan dari BPN tetap dilakukan. Menurut dia, Urusan ini memang rumit, dan panitia juga sudah maksimal kerjanya.

“Saya berharap, jangan sampai yang merupakan program pusat ini terganggu. Insyaalloh nanti akan dilaksanakan pengukuran tanah di desa Sidokepung. Nanti akan dipetakan mana tanah yang bermasalah dan tidak bermasalah,” ucap mantan Ketua Komisi A DPRD ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video