Koper JCH Asal Tuban Mulai Dikumpulkan, Kankemenag Tuban: Maksimal 20 Kilogram | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Koper JCH Asal Tuban Mulai Dikumpulkan, Kankemenag Tuban: Maksimal 20 Kilogram

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Senin, 29 Mei 2023 21:52 WIB

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan koper jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten mulai dikumpulkan di kantor kemenag kabupaten setempat, Senin (29/05). Koper-koper tersebut merupakan milik JCH yang tergabung dalam kloter 18 dan 19 yang dijadwalkan berangkat ke embarkasi Surabaya, Selasa (30/5/2023) besok.

Ahmad Munir, Kepala Kemenag , menyampaikan untuk pengumpulan koper JCH asal yang tergabung dalam kloter 24 akan dilakukan Kamis (01/06) lusa. Hal itu dilakukan untuk menghindari kemungkinan kemacetan di Gresik yang dalam beberapa hari ini sedang ada perbaikan jalan.

"Untuk keberangkatan, besok para JCH sudah kita instruksikan pukul 13.00 WIB kumpul di (kantor) pemkab. Sebab, sebelum pukul 16.00 WIB rencananya sudah berangkat," ucapnya.

Munir mengungkapkan, koper JCH tersebut berisikan pakaian, termasuk alat-alat untuk ihram, dan sebagainya. Sementara setiap koper dibatasi maksimal seberat 20 kilogram.

"Yang pasti tidak boleh (membawa) barang terlarang," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video