Soal Wabah LSD, DPRD Pasuruan Segera Panggil Dinas Peternakan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Soal Wabah LSD, DPRD Pasuruan Segera Panggil Dinas Peternakan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Senin, 29 Mei 2023 20:19 WIB

Fauzi, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Meski kasus penyakit lumpy skin disease () yang menyerang ternak sapi di Kabupaten Pasuruan belum dikategorikan kejadian luar biasa, namun kalangan anggota DPRD menaruh perhatian terhadap fenomena tersebut.

Ketua Komisi II , Fauzi, mengatakan pihaknya segera melakukan rapat koordinasi dengan dinas peternakan guna memastikan kasus ini tidak semakin menyebar. Sehingga, para peternak maupun masyarakat tidak panik.

"Saya sangat prihatin. Maka dari itu, kami akan melakukan pemanggilan kepada dinas terkait untuk mengatasi permasalahan ini. Mengingat kasus ini juga masih belum menyebar dengan luas," kata Fauzi saat ditemui di ruang komisi, Senin (29/5/2023).

Politikus Partai Gerindra ini menduga virus ini disebarkan melalui makanan konsentrat pada hewan. Namun, dugaan tersebut juga masih harus dipastikan dengan melakukan sidak ke lapangan serta observasi dan uji lab oleh intansi berwenang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video