Karnaval Budaya Meriahkan Hardiknas 2023 di Kota Pasuruan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Karnaval Budaya Meriahkan Hardiknas 2023 di Kota Pasuruan

Editor: Siswanto
Wartawan: Supardi
Sabtu, 27 Mei 2023 20:29 WIB

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, ketika memberangkatkan peserta karnaval.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot melalui dinas pendidikan dan kebudayaan merayakan Hari Pendidikan Nasional tahun ini, Sabtu (27/8/2023). Agenda tersebut dimeriahkan dengan Karnaval Sekolah bertajuk 'Pendidikan Berbudaya' yang diikuti 100 lembaga pendidikan di Kota

Kegiatan ini dimulai dari Gedung Tourism Information Center (TIC), Jalan Wahid Hasyim, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Diponegoro, Jalan WR Supratman Timur, Jalan Pahlawan, dan selesai di Gedung Harmonie. Berbagai atraksi pun ditampilkan, seperti reog, drumb band, dan tari-tarian.

Sesuai dengan tema, para peserta karnaval tampil dengan berbagai busana nusantara, mulai dari memakai baju adat Madura, Papua, Bangka Belitung, dan baju suku-suku lainnya di Indonesia.

Acara dibuka dan ditonton langsung Wali Kota , Saifullah Yusuf, beserta wakilnya dan Ketua TP PKK Kota . Dalam kesempatan ini, pimpinan daerah yang akrab disapa itu mengatakan bahwa karnaval merupakan bentuk menjaga tradisi dan menjaga warisan budaya leluhur.

"Tujuan dari karnaval ini, untuk mengajak semua masyarakat untuk menjaga dan memelihara warisan-warisan yang baik dari para leluhur kita. Apa yang baik harus kita pertahankan, dan tentunya beriringan dengan budaya lain. Serta diharapkan warisan budaya kita, tetap berdiri kokoh tidak terkikis zaman," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video