Dilepas Bupati, Petrokimia Gresik Berangkatkan 266 Calon Haji Kloter 9 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dilepas Bupati, Petrokimia Gresik Berangkatkan 266 Calon Haji Kloter 9

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Jumat, 26 Mei 2023 11:27 WIB

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, melepes sebanyak 266 jamaah calon haji (JCH) tahun 2023 di halaman GOR Tri Dharma , Jumat (26/5/2023) pagi. 

Mereka tergabung dalam Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Masjid Nurul Jannah , masuk kloter 9. Dari ribuan jemaah di Kabupaten Gresik yang akan berangkat ibadah haji tahun ini, rombongan dari KBIH Masjid Nurul Jannah ini adalah kelompok yang berangkat perdana.

"Hari ini ada 445 jamaah calon haji di Kabupaten Gresik yang berangkat dari sejumlah KBIH. Nah, 26 jamaah calon haji Petrokimia yang masuk kloter 9 ini berangkat yang pertama kali di Kabupaten Gresik," ucap Bupati Yani.

Adapun dari 266 JCH, yang paling muda masih duduk di bangku SMA. Sementara yang paling tua usia 87 tahun.

"Kita doakan agar semua jamaah haji sehat, diberikan kelancaran," katanya.

Bupati meminta agar para jamaah tak perlu khawatir selama ibadah haji di tanah suci. Sebab, semua sudah disiapkan dengan baik oleh pemerintah. Termasuk sarana dan prasarana, mulai hotel, makan, dan lainnya.

"Prinsip haji, karena orang banyak harus sabar. Pokoknya harus sabar karena orang banyak dari berbagai negara," pesannya.

Ia juga meminta para jamaah haji mendoakan sanak keluarganya, para pengantar, agar segera bisa menyusul berangkat haji. Sebab, menurut dia, berangkat haji itu merupakan panggilan Allah SWT. Tak semua orang bisa. Banyak yang mampu secara fanansial, tapi belum tentu bisa berangkat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video