Dukung Desa Bersinar, BNNK Sidoarjo Bentuk Remaja Teman Sebaya Antinarkoba | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dukung Desa Bersinar, BNNK Sidoarjo Bentuk Remaja Teman Sebaya Antinarkoba

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mustain
Selasa, 23 Mei 2023 22:38 WIB

Remaja Teman Sebaya Antinarkoba ketika belajar soal public speaking di Media Center BNNK Sidoarjo. Foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (K) terus menabuh genderang perang melawan peredaran gelap narkoba di Kota Delta. Salah satunya, upaya pencegahan melalui program Desa Bersinar (Bersih Narkoba).

Nah, untuk mendukung program Desa Bersinar ini, K merekrut sejumlah pelajar SMA dan SMP sebagai Remaja Teman Sebaya Antinarkoba. Tahun 2023 ini, ada sepuluh pelajar SMP dan SMA ditetapkan sebagai Remaja Teman Sebaya Antinarkoba.

Sepuluh Remaja Teman Sebaya Antinarkoba ini terdiri dari tiga pelajar SMP yang berdomisili di Desa Gemurung Kecamatan Gedangan, tiga pelajar SMP asal Desa Prasung Kecamatan Buduran, serta empat orang Duta Antinarkoba tahun 2023, yang juga pelajar SMA.

Kepala K Kombes Pol Raden Muhammad Tohir Hendarsyah menyatakan, Remaja Teman Sebaya Antinarkoba ini diharapkan sebagai agen perubahan di masing-masing desanya, untuk mendukung terwujudnya program Desa Bersinar.

"Para remaja ini bisa menyampaikan tentang bahaya narkoba kepada teman-teman seusianya. Juga bisa mengajak teman yang terindikasi kecanduan narkoba untuk mengikuti program rehabilitasi," cetus Kombes Pol Raden Muhammad Tohir Hendarsyah, dalam keterangan tertulis, Selasa (23/5/2023).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video