Marak Kekerasan Seksual di Sampang, Formasa Minta Dewan Ambil Sikap | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Marak Kekerasan Seksual di Sampang, Formasa Minta Dewan Ambil Sikap

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mutammim
Selasa, 23 Mei 2023 15:24 WIB

Orator dari Forum Mahasiswa Sampang saat menyampaikan aspirasinya terkait kasus pelecehan seksual di DPRD. Foto: MUTAMMIM/BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Kasus kekerasan seksual di mengalami peningkatan sejak 2020 hingga saat ini. Padahal, daerah yang dipimpin Slamet Junaidi itu dinobatkan sebagai kabupaten layak anak pada 2022.

Meningkatnya kasus tersebut menjadi tuntutan massa aksi yang tergabung dalam Forum Mahasiswa (Formasa) saat menggelar demo di DPRD, Senin (22/5/2023). Orator perempuan dari Formasa, Zahratul Laili, mengecam keras terhadap wakil rakyat yang terkesan abai membela korban.

"Sejauh ini belum ada wakil rakyat secara kelembagaan mengambil sikap untuk membela masyarakat yang menjadi korban pelecehan seksual," ujarnya.

Ia merinci, terdapat 7 kasus persetubuhan dan 6 kasus pencabulan pada 2020, dan tahun berikutnya terjadi 12 kasus persetubuhan dan 6 kasus pencabulan, kemudian terdapat 13 kasus persetubuhan dan 6 kasus pencabulan di 2022, sedangkan awal tahun ini terdapat 1 kasus pencabulan.

"Kasus kekerasan seksual dan pencabulan setiap tahunnya terus meningkat. Seperti halnya pemerkosaan bergilir oleh 9 pelaku dan lebih mirisnya lagi seorang ODGJ ditemukan melahirkan di sebuah gedung RPS milik Dinsos pelakunya tidak ditindak," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video