Telusuri Bakat Atlet Siswa di Tingkat Kecamatan, Disdik Kota Kediri Resmikan Opening O2SN 2023 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Telusuri Bakat Atlet Siswa di Tingkat Kecamatan, Disdik Kota Kediri Resmikan Opening O2SN 2023

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 22 Mei 2023 20:41 WIB

Kepala Disdik Kota Kediri, Anang Kurniawan, saat mengalungkan medali kepada salah satu atlet. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kecamatan yang diikuti 527 siswa jenjang SD/MI dan SMP/MTs. Kegiatan ini sekaligus untuk melakukan penjaringan atlet siswa di tingkat kecamatan.

Agenda tersebut dimulai dengan pembukaan yang ditandai pemukulan gong oleh Kepala Disdik Kota , Anang Kurniawan, dan disambut riuh tepuk tangan dari peserta.

“Yang tingkat SD/MI kan jumlahnya banyak sekali jadi seleksinya per kecamatan dulu baru ke kota. Untuk tingkat SD/MI waktu pelaksanaannya tanggal 22-25 Mei untuk tingkat kecamatan, kemudian tanggal 15 Juni di tingkat kota,” kata Anang, Senin (22/5/2023).

Menurut dia, berdasarkan perolehan juara tingkat kecamatan nanti pihaknya akan menyampaikan kepada KONI sesuai dengan masing-masing cabang olahraga supaya KONI lebih fokus dalam melakukan pembinaan dan pemantauan.

Terdapat enam cabang olahraga di tingkat SD/MI, antara lain: pencak silat, karate, bulu tangkis, renang, kids athletic, dan senam. Sedangkan pada jenjang SMP/MTs terdapat lima cabang olahraga yakni: pencak silat, karate, bulu tangkis, renang, dan atletik.

Ajang O2SN ini, lanjut dia, merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota dan dilaksanakan secara berjenjang mulai tingkat kota, provinsi, hingga nasional. Adapun tujuannya untuk mengembangkan minat, bakat, dan kreativitas para siswa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video