Bupati dan Ketua DPRD Gresik Komitmen Kelola Bandar Grissee | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati dan Ketua DPRD Gresik Komitmen Kelola Bandar Grissee

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Selasa, 16 Mei 2023 19:26 WIB

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, dan Ketua DPRD Gresik, Much Abdul Qodir, serta Ketua Komisi II DPRD Gresik, Asroin Widiyana, saat menjadi pembicara dalam FGD. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, dan Ketua DPRD , Much Abdul Qodir, berkomitmen nengelola kawasan Bandar Grisse di Jalan Basuki Rahmat. Hal tersebut diungkapkan dalam FGD yang digelar dinas pariwisata, ekonomi kreatif, kebudayaan, kepemudaan, dan olahraga (Disparekafbudpora) kerja sama dengan Komunitas Wartawan (KWG), Senin (15/5/2023).

FGD ini juga menghadirkan narasumber Ketua Komisi II Asroin Widiyana, Kadisparekrafbudpora, Saifuddin Ghozali serta Ketua KWG, Miftahul Arif. Bupati menjelaskan, Bandar Grisse memiliki potensi besar untuk mengubah wilayah kumuh menjadi kawasan yang berkembang pesat, dan sebagai salah satu proyek strategis nasional yang juga revitalisasi 7 ruas, serta diharapkan dapat menginspirasi bagi banyak kota lain di Indonesia.

"Kami siap memberikan anggaran tambahan guna memperkuat peran aktif Pemkab dalam memajukan Bandar Grisse," ucapnya.

Ia menyatakan, dibutuhkan kolaborasi semua pihak dalam pemanfaatan lebih luas untuk mengelola Bandar Grisse. Ia mengaku sudah menyiapkan Bus Shalter yang mengangkut wisata kawasan Bandar Grisse.

"Sudah kami siapkan bus itu. Sekarang masih dikaroseri. Semoga secepatnya selesai agar bisa digunakan," jelasnya.

Abdul Qodir menyatakan bahwa, visi pembangunan pariwisata dan kebudayaan berkelanjutan telah menjadi bagian integral dari dokumen perencanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026. Menurut dia, program-program konkret yang telah disusun oleh legislatif dan eksekutif bertujuan untuk memastikan tersedianya sarana dan prasarana wisata yang memadai.

"Hal ini diharapkan dapat menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi yang merata di kawasan Bandar Grisse," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video