Bupati Trenggalek Lepas Kontingen KORMI dan Karang Pamitran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Trenggalek Lepas Kontingen KORMI dan Karang Pamitran

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Herman Subagyo
Senin, 15 Mei 2023 15:45 WIB

Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin, saat melepas kontingen KORMI dan Karang Pamitran. Foto: HERMAN SUBAGYO/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Moch. Nur Arifin, melepas keberangkatan Karang Pamitran dan kontingen KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) untuk mengikuti Forda (Festival Olahrga Daerah) di Kota Malang, Senin (15/5/2023). 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga , Agus Setiyono, mengatakan bahwa Karang Pamitran merupakan wadah pembinaan dan kompetensi bagi pembina pramuka mulai dari siaga, penggalang hingga penegak.

Tujuannya, kata Agus, meningkatkan kemampuan pengetahuan, pengalaman, dan keterampilan kepramukaan gudep, Meningkatkan dan mempererat hubungan kekeluargaan bagi pembina pramuka. “Dan meningkatkan mutu pendidikan kepramukaan di gudep,” ujarnya.

Sementara keikutsertaan kontingen KORMI pada ajang Forda kali ini adalah untuk mewujudkan peningkatan dan pemberdayaan alah raga rekreasi serta peningkatan jasmani dan rohani sebagai modal dasar dalam mencapai produktivitas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video