30 Caleg PKB Kota Batu Daftar ke KPU | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

30 Caleg PKB Kota Batu Daftar ke KPU

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Agus Salimullah
Sabtu, 13 Mei 2023 22:32 WIB

Ketua DPC PKB Kota Batu, Nurochman, ketika menyerahkan berkas caleg ke KPU. Foto: AGUS SALIMULLAH/BANGSAONLINE

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Terdapat 30 calon legislatif dari mendaftarkan diri ke Kota , Sabtu (13/5/2023). Mereka naik 11 Dokar diiringi trebangan dari Kantor DPC Kota menuju kantor di Jalan Sultan Agung.

Rombongan dipimpin langsung Nurochman, Ketua DPC Kota . Mereka diterima Mardiono, Ketua Kota beserta anggotanya, antara lain Thomi Rusy, Marlina, Heru Joko P, dan Erfanudin di lantai 2 kantor D Kota Jalan Sultan Agung.

Ketua D Kota , Mardiono mengungkapkan, berkas 30 Caleg Kota dinyatakan lengkap. Mereka terdiri Dapil 1 sebanyak 7 caleg, 2 ada 7 caleg, 3 sebanyak 9 caleg, dan 4 sebanyak 7 caleg. Dari 30 caleg, 30 persen adalah caleg perempuan.

Sementara itu, Nurochman, Ketua DPC Kota mengungkapkan, rata-rata caleg saat ini dari wajah baru. Namun, lima caleg yang mendaftarkan diri adalah wajah lama yang merupakan anggota Fraksi di DPRD Kota .

Yang menarik, ada empat caleg "naturalisasi" yang bergabung dengan . Mereka tidak serta Merta bergabung begitu saja namun melalui proses yang panjang. Salah satu caleg dari Dapil 1 yang merupakan wajah baru adalah seorang pendeta bernama Johanes C yang sebelumnya bergabung dengan PSI.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   KPU PKB Pemilu 2024 Batu

Berita Terkait

Bangsaonline Video