Pemkab Sampang Dibuat Kaget Usai Mengetahui BPNT Milik ODGJ Dimanfaatkan Oknum | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Sampang Dibuat Kaget Usai Mengetahui BPNT Milik ODGJ Dimanfaatkan Oknum

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mutammim
Rabu, 10 Mei 2023 15:29 WIB

Sekertaris Daerah Kabupaten Sampang, Yuliadi Setiawan, saat memberikan keterangan usai mengikuti audiensi. Foto: MUTAMMIM/BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Ketua tim kordinasi bantuan sosial (Bansos) seperti dan PKH dibuat kaget usai mengetahui carut marutnya penyaluran. Hal itu terungkap setelah lembaga swadaya masyarakat (LSM) Madura Developmnet Watch (MDW) menggelar audiensi bersama pemerintah daerah setempat, Selasa, (9/5/2023).

Kegiatan yang mengahdirkan Kepala Bappeda , Kepala Dinsos PPPA, Direktur Cabang BRI , Kepala PT Pos , Kordinator pendamping PKH dan berlangsung kurang lebih empat jam.

"Penyaluran bansos di diluar dugaan. Oleh karenanya kami selaku ketua tim kordinasi akan segera melakukan kordinasi kepada pihak yang terkait," kata Sekretaris Daerah Kabupaten , Yuliadi Setiawan.

Ia mengungkapkan, temuan ini menjadi atensi bagi pemerintah. Sebab, bantuan itu bersentuhan dengan masyarakat secara langsung tetapi sekarang sedang amburadul dan ini menjadi beban moral yang harus dipertanggungjawabkan.

"Saat ini kami tidak fokus pada satu kasus, artinya Pemkab tidak mempunyai kewenangan mengeksekusi atas oknum yang memanfaatkan milik Zaini ODGJ," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video