Pemkot Surabaya Siapkan Stadion Gelora Bung Tomo Jadi Lokasi Wisata Bola | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Surabaya Siapkan Stadion Gelora Bung Tomo Jadi Lokasi Wisata Bola

Editor: Annisa'a Ambarnis
Rabu, 10 Mei 2023 14:10 WIB

Pemkot Surabaya Siapkan Stadion Gelora Bung Tomo Jadi Lokasi Wisata Bola. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) mewacanakan wisata bola atau sport tourism di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Eri Cahyadi selaku Wali Kota mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan dalam menyiapkan wisata bola di . Menurut Eri, adalah homebase .

"Jadi orang datang lihat homebase di mana sih. Sama dengan kita kalau mau ke Barcelona, Real Madrid ada homebase-nya. Nanti homebase-nya dibuat ada tempat permainan-permainannya, nendang bola. Jadi ada wisata heritage, wisata religi dan wisata bolanya", ujar Eri pada Rabu (10/5/2023).

Eri menjelaskan, Stadion GBT saat ini telah berstandar internasional. Maka dari itu, tidak diperlukan lagi penataan ulang untuk penyediaan tempat wisata bola. Lokasinya dapat memanfaatkan bagian yang kosong.

"Kan di bawahnya (tribune), kalau kita masuk gerbang ada (space) yang kosong, di bawah pilar-pilar itu. Nah itu yang kita manfaatkan", ujar Eri.

Eri berharap nantinya wisatawan dapat berkunjung ke Stadion GBT jika ingin melihat homebase .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video