DLH Kabupaten Kediri Bersihkan Tumpukan Sampah di Desa Turus | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DLH Kabupaten Kediri Bersihkan Tumpukan Sampah di Desa Turus

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 07 Mei 2023 22:06 WIB

Petugas DLH Kabupaten Kediri saat akan menaikkan sampah ke truk untuk selanjutnya dibuang ke TPA Sekoto. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten menurunkan dua truk sampah dan puluhan petugasnya untuk membersihkan tumpukan sampah di jalan persawahan Desa Turus, Kecamatan Gurah, Minggu (7/5/2023).

Plt Kepala DLH Kabupaten , Putut Agung Subekti, mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pengecekan di lapangan usai mendapatkan laporan dari Ketua FPRB Kabupaten  jauh hari sebelumnya,.

Menurut dia, tumpukan sampah itu memang sudah lama ada. Padahal dalam setiap kesempatan, pihaknya selalu menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Kami mengerahkan dua truk sampah untuk mengangkut sampah tersebut ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sekoto di Kecamatan Badas," ujarnya.

Setelah dibersihkan, kata Putut, diharapkan masyarakat tidak lagi membuang sampah di tempat tersebut. Putut mengaku sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Turus dan Camat Gurah, terkait pengawasan tempat tersebut agar tidak lagi dijadikan tempat membuang sampah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video