Gubernur Khofifah Bagikan 100 Paket Zakat Produktif pada Pelaku Usaha Ultra Mikro Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Khofifah Bagikan 100 Paket Zakat Produktif pada Pelaku Usaha Ultra Mikro Surabaya

Editor: Siswanto
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Sabtu, 29 April 2023 19:09 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat membagikan 100 paket zakat produktif kepada para pelaku usaha ultra mikro.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Khofifah Indar Parawansa membagikan 100 paket zakat produktif kepada para yang tinggal di Kelurahan , Surabaya, sebagai rangkaian Hari Otonomi Daerah, Sabtu (29/4).

Pembagian zakat produktif tersebut dilakukan dalam kegiatan Penyerahan Corporate Social Responsibilty (CSR) BUMD Provinsi dalam rangka peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII yang diselenggarakan di Halaman Kantor Gubernur di Jalan Pahlawan Surabaya.

Secara khusus, Gubernur Khofifah menyebutkan bahwa sembako yang dibagikan pada masyarakat kali ini berasal dari CSR BUMD Provinsi .

"Ini juga masih dalam rangka hari raya lebaran. Saya selaku pribadi maupun sebagai gubernur beserta jajaran , ingin mengucapkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin," ucapnya.

Sebagai informasi, selain paket zakat produktif juga sembako berupa bahan pokok seperti beras 5 kg, gula 1 kg dan minyak goreng 2 liter, sarden 1 kaleng, dan mie goreng 5 buah, para pedagang kaki lima tersebut juga diberikan modal usaha sebesar Rp500.000. Diharapkan Khofifah, bantuan tersebut dapat mendukung perekonomian masyarakat.

"Kita berdoa semoga yang hadir di sini sehat lahirnya, sehat batinnya, dan mudah-mudahan semuanya sehat ekonominya. Bapak-Ibu yang nerima zakat produktif juga semoga dagangannya laris, rezekinya berlimpah dan manfaat juga barokah," harapnya.

Kepada BUMD , gubernur perempuan pertama Jatim itu mengungkapkan apresiasinya. Ia juga berharap agar zakat yang dibagikan BUMD dapat menjadi amalan yang memberikan keberkahan bukan hanya bagi masyarakat, namun instansi itu sendiri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video