Relawan Jokowi Tak Antusias terhadap Pencapresan Ganjar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Relawan Jokowi Tak Antusias terhadap Pencapresan Ganjar

Editor: Tim
Jumat, 28 April 2023 19:14 WIB

Panel Barus (dua dari kiri), Ketua Panitia Musyawarah Rakyat (Musra) saat memberi penjelasan di depan wartawan tentang rencana pelaksanaan Musra di Kota Solo, Sabtu (16/7/2022). Foto: Tempo.co

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Ternyata respons Relawan Jokowi adem ayem terhadap pencapresan . Padahal Relawan Jokowi inilah yang sempat disebut-sebut sebagai andalan kubu . Ternyata lain Jokowi, lain Ganjar.

"Kalau saya boleh menilai, ada perbedaan suasana yang cukup signifikan saat Mas Ganjar dicapreskan dan saat Jokowi dicapreskan. Saya melihat langsung gegap gempita rakyat saat Jokowi dicapreskan dulu berbeda dengan hari ini," ujar Panel Barus, Ketua Panitia Musyawarah Rakyat (Musra), Jumat (28/4 /2023).

Dilansir Tempo.co, Panel Barus menuturkan bahwa pada Pilpres 2014 dan Pilpres 2019 dirinya menjadi koordinator Relawan Jokowi. Menurut dia, saat itu sambutan terhadap Jokowi gegap gempita ketika PDIP mengumumkan sebagai capres. Banyak masyarakat yang secara spontan membentuk kelompok relawan untuk Jokowi.

"Bahkan ada kelompok yang tinggal di gang, itu bikin kelompok Relawan Jokowi," kata Panel.

Kini beda sekali. Sambutan relawan terhadap Ganjar tak antusias seperti sambutan terhadap Jokowi dulu. Bahkan, tegas dia, tidak banyak relawan Jokowi yang beralih menjadi pendukung Ganjar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video