Jadi Khatib dan Imam Sholat Ied, Gus Barra Sampaikan Pentingnya Silaturahmi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jadi Khatib dan Imam Sholat Ied, Gus Barra Sampaikan Pentingnya Silaturahmi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Minggu, 23 April 2023 01:08 WIB

Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra atau yang akrab disapa Gus Barra, saat khotbah.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Muhammad Al Barra atau yang akrab disapa , menjadi khatib sekaligus imam sholat 1444 Hijriyah di Masjid Jamik Nurul Hidayah, Sabtu (22/4/2023). Di hadapan ribuan jemaah, ia menyampaikan tentang pentingnya menyambung tali silaturahmi. 

"Menyambung tali silaturrahmi di antara kita sangatlah penting. Bahkan, Allah SWT melalui Nabi Muhammad memberikan ancaman bagi orang orang yang sengaja memutuskan tali silaturahmi. Sabdanya, : (لاَ يَدْخُلُ الجَنَّةَ قَاطِعٌ) “Tidak akan masuk surga orang yang memutus tali silaturahmi. Adapun firman Allah Swt: “Allah tidak akan mengundur kematian seseorang jika memang ajalnya telah tiba dan bila mau menyambung silaturahmi, maka akan diperpanjang umurnya," paparnya.

Menurut dia, momen lebaran tahun ini merupakan saat yang tepat untuk mempererat hubungan persaudaraan dan persahabatan, serta berbagi kebahagian bersama. Berdasarkan ayat-ayat Al Qur’an dan hadits, menjalin tali silaturahmi dapat membawa berbagai hikmah dalam kehidupan. 

menyebut, silaturahmi ialah perintah dari Allah SWT kepada setiap hamba-Nya. Selain itu, momen ini bisa digunakan untuk menolong kerabat yang mungkin membutuhkan bantuan, dan Allah tentunya menjanjikan pahala yang besar, berupa keberkahan harta, bagi mereka yang membantu sesama, bahkan lebih melimpah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video