Pantau Arus Mudik, Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya Kunjungi Pos Pelayanan Lebaran di Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pantau Arus Mudik, Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya Kunjungi Pos Pelayanan Lebaran di Kediri

Editor: Siswanto
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 21 April 2023 16:32 WIB

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf saat berdialog dengan adik-adik Pramuka yang turut membantu pengamanan arus mudik. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Irjen Pol Toni Harmanto bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf mengunjungi pos pelayanan lebaran 2023 di Mengkreng, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Kediri, Jumat (21/4/2023) siang.

mengatakan kunjungan ini bertujuan mendapatkan informasi secara langsung dari petugas di lapangan, tentang simulasi yang akan diterapkan dalam mengurai kemacetan arus lalu lintas.

"Kita bertanya tentang simulasi simulasi yang disiapkan untuk mengantisipasi kemacetan yang berada di titik ini," ujarnya.

Menurutnya, lebaran tahun ini diprediksi terjadi peningkatan jumlah kendaraan, baik yang datang maupun keluar. Sehingga, ada upaya yang masif dalam mengantisipasi jika terjadi kemacetan.

Hasil pantauan, bahwa kondisi lalu lintas saat ini sudah mulai melandai karena puncaknya ada di beberapa pelabuhan dan terminal.

"Jadi ada yang datang dan masuk sudah ada sejak Sabtu (15/4/2023), dan puncaknya ada juga pada Kamis (20/4/2023)," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video