Bersama Baznas, Gubernur Khofifah Bagikan 500 Paket Bantuan ke Yatim Piatu di Bojonegoro | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bersama Baznas, Gubernur Khofifah Bagikan 500 Paket Bantuan ke Yatim Piatu di Bojonegoro

Editor: Siswanto
Wartawan: Eky Nurhadi
Kamis, 20 April 2023 22:53 WIB

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Gubernur bersama Baznas Jatim menggelar Safari Ramadhan di Pondok Pesantren Attanwir Talun, Sumberejo, , Kamis (20/4/2023). Saat itu, mantan Menteri Sosial ini juga menyerahkan bantuan dan pemberian paket tas sekolah kepada 500 yatim-piatu, serta bantuan zakat produktif bagi pelaku usaha ultra mikro.

"Safari Ramadhan terakhir dari rangkaian satu bulan Ramadhan secara berkeliling dan menemui banyak orang, mengunjungi masjid yang memiliki nilai-nilai historis keislaman, dan digunakan sebagai perjuangan dakwah yang cukup panjang di Jawa Timur," urai .

Beberapa masjid yang dikunjungi gubernur antara lain masjid yang didirikan sejak tahun 1400 hingga 1700-an. Selain itu, ia juga menyalurkan program zakat seperti , salah satu program pemberdayaan dari Baznas melalui dana zakat, infak dan sedekah, demi meningkatkan perekonomian masyarakat rentan, agar bisa lebih sejahtera. 

Selain itu, , mengusung pemberdayaan di bidang kuliner dengan konsep usaha waralaba fried chicken yang berkelanjutan dengan pangsa pasar yang luas. Menurut ,  adalah salah satu program yang diberikan kepada pelaku usaha ultra mikro, berupa satu paket rombong, training, dan modal usaha awal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video