Situs Ndalem Pojok Gelar Peringatan Hari Kartini di Suasana Idul Fitri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Situs Ndalem Pojok Gelar Peringatan Hari Kartini di Suasana Idul Fitri

Editor: Siswanto
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 20 April 2023 14:52 WIB

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Beberapa komunitas dan tokoh lintas agama di Kediri tetap menggelar peringatan Hari Kartini pada tanggal 21 April 2023, di Ndalem Pojok, rumah masa kecil Presiden Soekarno, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri.

Lukito Sudiarto, Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini Ke-144, mengatakan peringatan tersebut akan diikuti beberapa komunitas dan tokoh lintas agama di Kediri.

"Kami tetap menyelenggarakan tasyakuran di Hari Kartini di , hari ini, Kamis malam (20/4/2023), meski dalam kesibukan dan kepadatan hari raya idul fitri," kata Lukito, Kamis (20/4/2023).

Menurutnya, persiapan acara sudah tertata sedemikian rupa. Yakni dimulai dengan doa bersama, selamatan, pentas musik, santunan anak yatim dan fakir miskin, serta dialog kebangsaan merefleksi Hari Kartini.

Sementara itu, Ketua Harian Persada Soekarno, Kushartono, mengapresiasi semangat para tokoh lintas agama dan organisasi komunitas yang rutin mengadakan peringatan dan tasyakuran hari besar nasional di , termasuk peringatan Hari Kartini tahun 2023.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video