Panselnas PPPK Umumkan 544.292 Guru Honorer Lolos Seleksi ASN | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Panselnas PPPK Umumkan 544.292 Guru Honorer Lolos Seleksi ASN

Editor: Annisa'a Ambarnis
Minggu, 16 April 2023 11:59 WIB

Panselnas PPPK Umumkan 544.292 Guru Honorer Lolos Seleksi ASN. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mengumumkan 544.292 guru honorer lolos seleksi aparatur sipil negara (ASN) PPPK.

Panselnas PPPK merupakan lintas kementerian/lembaga meliputi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (), Badan Kepegawaian Negara (), serta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi ().

"Selamat kepada Ibu dan Bapak guru semua. Semoga dengan diterimanya menjadi ASN PPPK, semangat Ibu dan Bapak bertambah untuk pendidikan terbaik bagi anak-anak Indonesia", ujar Mendikbud Nadiem Makarim.

"Sebanyak 293.860 guru yang mengikuti seleksi pada tahun 2021 telah diangkat menjadi ASN PPPK pada 2022. Lalu, sebanyak 250.432 guru yang mengikuti seleksi pada 2022 telah dinyatakan lulus kemarin dan akan diangkat menjadi ASN PPPK. Totalnya ada 544.292 guru", tambah Menteri Nadiem.

Mendikbudristek mengatakan bahwa penuntasan permasalahan guru honorer merupakan amanah Presiden Joko Widodo dan telah menjadi prioritas di .

"Alhamdulillah, permasalahan ini semakin terurai meski dalam perjalanannya sangat banyak tantangan", ujar Menteri Nadiem.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) , Nunuk Suryani menjelaskan bahwa setelah pengumuman seleksi PPPK, tahapan selanjutnya yaitu pengisian daftar riwayat hidup nomor induk PPPK (DRH NI PPPK).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video