Camat Grati Diduga Salah Gunakan Bansos Korban Banjir untuk THR THL Kecamatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Camat Grati Diduga Salah Gunakan Bansos Korban Banjir untuk THR THL Kecamatan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Supardi
Rabu, 12 April 2023 11:30 WIB

Choiril Muchlis, Ketua LSM Jimat Pasuruan Raya.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bantuan sosial (bansos) yang dikucurkan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pasuruan untuk korban banjir di menjadi perbincangan. Pasalnya, rumor yang berkembang di kalangan staf kantor , bantuan itu diduga tidak tepat sasaran.

Kabar yang berembus, bantuan berupa paket biskuit untuk korban banjir itu justru diberikan kepada tenaga harian lepas (THL) yang bekerja di kecamatan, dengan embel-embel THR dari camat. 

Choiril Muchlis, Ketua LSM Jimat (Jaringan Informasi Masyarakat) Pasuruan Raya, mengaku mendapat informasi itu dari sumber internal di Kantor . Ia mengungkapkan, bahwa staf dinas sosial (dinsos) sudah turun ke Kantor untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

Hasilnya, tidak ditemukan berita acara penerimaan paket bantuan dari dinsos. "Yang nerima (bantuan) juga tidak jelas, karena staf kecamatan tidak bisa menunjukkan bukti bukti yang ditanya oleh staf dinsos tersebut," terang Muchlis.

Padahal, menurutnya, untuk membuktikan sampai tidaknya bantuan itu sampai ke korban banjir sangat mudah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video