Proyek Pemkab Dimulai, Aktivis Ingatkan Pelaku Barjas di Situbondo Hindari Praktik Korupsi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Proyek Pemkab Dimulai, Aktivis Ingatkan Pelaku Barjas di Situbondo Hindari Praktik Korupsi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mursidi
Selasa, 11 April 2023 22:15 WIB

Aktivis Antikorupsi di Situbondo, Bronto Seno.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Salah satu aktivis antikorupsi, Bronto Seno, mengingatkan para pelaku pengadaan barang/jasa (Barjas) di menghindari praktik KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme). 

Pernyataan itu muncul terkait dengan telah dimulainya pengadaan barang/jasa pemerintah daerah di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun Anggaran 2023.

"Saya ingatkan para pelaku pengadaan barjas wajib untuk menghindari KKN, itu larangan, dan diatur dalam sistem tata kelola pemerintahan kita di Indonesia," ujarnya, Selasa, (11/4/2023).

Jika praktik KKN tidak dihindari, pria yang dikenal dengan aktivis gundulnya ini menilai, para pelaku pengadaan barang/jasa di Kota Santri Pancasila telah menodai cita-cita reformasi pada tahun 1998.

"KKN ini prilaku buruk, jika tetap dipelihara dalam pengadaan barang/jasa, maka kita anggap reformasi ini gagal, karena telah jauh dari substansi reformasi birokrasi," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video