Gubernur Khofifah Berbagi Ceria Bersama 750 Anak Yatim Piatu di Malang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Khofifah Berbagi Ceria Bersama 750 Anak Yatim Piatu di Malang

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Selasa, 11 April 2023 14:46 WIB

Gubernur Khofifah saat menyapa dan berbagi keceriaan bersama anak yatim piatu di Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Gubernur kembali menyapa dan berbagi keceriaan bersama 750 anak yatim piatu dengan memberi santunan, dan pemberian paket tas sekolah bersama Baznas Jatim dan Pemkot, Senin (10/4/2023).

Suasana hangat penuh keakraban tampak dalam agenda bertajuk safari ramadhan tersebut. Mantan Menteri Sosial itu menghampiri anak-anak yatim piatu dan mengajak mereka untuk melantunkan shalawat.

mengatakan bahwa santunan anak yatim di Jatim terus dilakukan selama bulan puasa dalam rangka membangun sinergitas, serta kolaborasi untuk mewujudkan keshalehan sosial di Jawa Timur.

"Hari ini yang berkenan menjadi tuan rumah ada dua, yakni Kabupaten dan Kota. Sinergitas dan kolaborasi memberi santunan seperti ini perlu dilakukan untuk mewujudkan keshalehan sosial bagi yang mampu kepada meteka yang membutuhkan," ujarnya.

Menurut dia, Kolaborasi sosial yang dilakukan untuk 750 anak yatim piatu ini perlu diperkuat dengan program strategis dan produktif. Artinya, bahwa masih ada saudara-saudara dan anak-anak kita yang perlu dipikirkan bersama masa depannya dan itu menjadi tanggung jawab kita semua. Maka sinergi dan kolaborasi menjadi sangat penting.

"Untuk itu kami ucapkan terima kasih atas kolaborasi semua pihak baik dari perbankan, komunitas-komunitas, para pengasuh-pengasuh dari panti asuhan dan tentu para muzakki yang telah mempercayakan penyaluran zakatnya melalui Baznas. Kontribus semuanya luar biasa. Semoga mendapat limpahan pahala dari Allah SWT. Amin," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video