Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Mojoroto Kediri Gencarkan Proliman | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Mojoroto Kediri Gencarkan Proliman

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 09 April 2023 18:29 WIB

Kapolsek Mojoroto, Kompol Muklason, saat menjumpai sekelompok anak muda yang sedang bergerombol. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayahnya, Polsek Mojoroto gencar melakukan Proliman (Patroli Premanisme dan Keamanan). Kegiatan ini dilakukan di seluruh ruas jalan protokol dan perkampungan warga yang ada di wilayah hukum Polsek Mojoroto.

Kapolsek Mojoroto, Kompol Muklason, mengatakan bahwa tujuan digelarnya kegiatan Proliman ini adalah untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas seperti Sahur on the road pakai Sound System, balap liar, premanisme, minuman keras, 3 C ( Curas, Curat dan Curanmor) dan tindak kejahatan konvensional lainnya.

"Dalam giat Patroli Proliman, Minggu dini hari tadi, kami membubarkan sekelompok pemuda yang melakukan ronda sahur pakai sound system diiringi beberapa kendaraan sepeda motor sambil joget joget berdiri diatas kendaraan konvoi di jalan protokol Jalan Ahmad Dahlan," paparnya, Minggu (9/4/2023).

Menurut dia, kalau melakukan kegiatan ronda sahur, silahkan yang tertib, sebaiknya menggunakan alat tradisional saja (kentongan) keliling perkampungan jangan di jalan raya, sehingga tidak menganggu masyarakat.

Ditambahkan Muklason, patroli juga dilaksanakan d sekitar bantaran sungai brantas ( barat sungai ) Jalan Inspeksi Brantas. Di tempat ini, petugas menjumpai sejumlah pemuda sedang bergerombol.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video