Emak-Emak Pedagang Pasar Gondanglegi Wadul Dewan, Bawa Serta 2 Nenek-Nenek | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Emak-Emak Pedagang Pasar Gondanglegi Wadul Dewan, Bawa Serta 2 Nenek-Nenek

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Supardi
Jumat, 07 April 2023 11:23 WIB

Sejumlah pedagang Pasar Gondanglegi saat ikut audiensi dengan dewan dan disperindag.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah pedagang Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, yang lapaknya ludes dalam insiden kebakaran beberapa waktu lalu, wadul dewan, Kamis (6/4/2023) kemarin.

Dalam pengaduan tersebut, ada 25 pedagang yang didominasi emak-emak mendatangi gedung dewan. Mereka didampingi Suryono Pane, Ayik Suhaya, Choiril Mukhlis, dan Udik Suharto.

Suryono Pane selaku perwakilan pedagang , mengungkapkan bahwa sejatinya polemik di pasar tradisional tersebut muncul sejak tahun 2015. Menurut kabar yang beredar, bahwa pemerintah daerah membutuhkan lahan .

Namun Suryono Pane mengingatkan, bahwa merupakan ikon daerah. "Pembeli yang berbelanja ke warga sekitar desa utara pasar. Jika pindah ke selatan (seberang jalan) sekira 500 meter, maka konsumen akan memilih berbelanja di tempat lain," ujarnya.

Sebab, kondisi Pasar Porong yang berada di seberang jalan kurang strategis lantaran arus lalu lintas di pertigaan sering padat.

Sementara Sarmiati, salah satu pedagang, berharap bisa dibangun lagi. Para pedagang tetap ingin berjualan di pasar dan tak mau pindah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video