Cegah Kecelakaan, Pemkab Gresik Pasang Palang Pintu Kereta Api di Sejumlah Titik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Kecelakaan, Pemkab Gresik Pasang Palang Pintu Kereta Api di Sejumlah Titik

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Selasa, 04 April 2023 22:05 WIB

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat mengecek palang pintu kereta api di Desa Sumari, Kecamatan Duduksampeyan. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab bakal membangun sejumlah palang pintu kereta api (KA) di sejumlah titik lintasan. Langkah ini sebagai upaya untuk mencegah kecelakaan.

Pasalnya, lintasan KA tanpa palang pintu selalu menghantui masyarakat saat akan menyeberang. Keseriusan pemerintah ini diwujudkan bupati dengan pemasangan palang pintu perlintasan kereta api di sejumlah titik, seperti di wilayah Kecamatan Duduksampeyan.

"Sebelumnya, telah dilakukan kajian di tahun 2022. Dan hari ini, mulai dilakukan pemasangan palang pintu," kata Bupati , Fandi Akhmad Yani, Selasa (4/4/2023).

Pimpinan daerah yang akrab disapa Gus Yani itu menyebu, perlu adanya perhatian serius agar bahaya yang menghantui masyarakat di lintasan KA tanpa palang pintu, dapat dihindari

"Kami sadar bahwa keselamatan masyarakat jauh lebih penting. Hingga akhirnya kami memutuskan untuk berinisitif membuat palang pintu perlitasan kereta api di sejumlah titik," tuturnya.

Pemkab , kata Gus Yani, telah melakukan kajian secara detail untuk pemasangan palang pintu. Dan tahun ini pihaknya mulai melakukan pemasangan di 7 titik perlintasan yang berlokasi di tiga kecamatan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video