Kanwil Kemenkumham Jatim Tingkatkan Pengamanan di Lapas/Rutan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kanwil Kemenkumham Jatim Tingkatkan Pengamanan di Lapas/Rutan

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Catur Andi Erlambang
Sabtu, 01 April 2023 13:47 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - memerintahkan jajaran lapas dan rutan meningkatkan pengamanan. Hal ini untuk mengantisipasi eskalasi keamanan yang meningkat saat idul fitri.

"Momen Idul Fitri membawa dampak psikologis kepada warga binaan, kita harus antisipasi jangan sampai euforia di luar tembok lapas direspons berlebihan oleh warga binaan," ujar Imam, Sabtu (1/ 4).

Imam menguraikan langkah-langkah strategis yang diambil jajarannya. Salah satunya adalah memperkuat regu pengamanan dari unsur staf administratif.

"Pada dasarnya petugas pemasyarakatan itu adalah petugas pengamanan, jadi meskipun selama ini di administratif, harus siap masuk regu pengamanan," terang Imam.

Selain itu, untuk mengoptimalkan penjagaan, pihaknya telah mengeluarkan larangan cuti pagi petugas pemasyarakat selama dua minggu pada momen puncak Idul Fitri. Yaitu sepekan menjelang dan setelah Idul Fitri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video