Daftar 24 Negara Peserta Piala Dunia U-20 2023 Berdasarkan Konfederasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Daftar 24 Negara Peserta Piala Dunia U-20 2023 Berdasarkan Konfederasi

Editor: Sigit
Jumat, 31 Maret 2023 21:04 WIB

Selandia Baru dari konfederasi OFC menjadi salah satu negara yang lolos ke Piala Dunia U-20 2023. Foto: Twitter New Zealand Football

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Peserta Piala Dunia U-20 2023 telah diketahui. Berikut daftar 24 tim negara yang ikut ambil bagian di Piala Dunia U-20 2023.

Kontestan tersebut terdiri dari enam konfederasi, yaitu CONMEBOL (Amerika Selatan), UEFA (Eropa), CAF (Afrika), AFC (Asia), CONCACAF (Amerika Utara, Tengah, Karibia), dan OFC (Oseania).

Zona CONMEBOL (Amerika Selatan) diwakili oleh Brasil, Kolombia, Uruguay, dan Ekuador. UEFA (Eropa) diisi Italia, Prancis, Inggris, Israel, dan Slowakia. Sementara sang juara bertahan Ukraina tak ambil bagian dalam turnamen dua tahunan ini karena gagal di kualifikasi.

Zona CONCACAF (Amerika Utara, Tengah, dan Karibia) terdapat 4 negara yakni Amerika Serikat, Guatemala, Honduras, dan Republik Dominika.

Pada zona Afrika (CAF) juga memiliki empat wakil yaitu Nigeria, Senegal, Tunisia, dan Gambia.

OFC (Oseania) cuma memperoleh jatah dua tiket yang diraih Selandia Baru dan Fiji.

Asia (AFC) mengirim lima wakilnya yakni Indonesia, Irak, Uzbekistan, Korea Selatan, dan Jepang. Empat negara terakhir tersebut meraih tiket lolos usai menembus 4 besar Piala Asia U-20 2023.

Daftar negara peserta Piala Dunia U-20 2023 berdasarkan konfederasi:

1. CONMEBOL (Amerika Selatan)

Brasil, Kolombia, Uruguay, Ekuador

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video