Semen Baturaja Dapat Kredit Sindikasi Berkelanjutan Rp901,425 Miliar dari Empat Bank | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Semen Baturaja Dapat Kredit Sindikasi Berkelanjutan Rp901,425 Miliar dari Empat Bank

Editor: Siswanto
Wartawan: Syuhud
Rabu, 29 Maret 2023 13:26 WIB

Direktur Utama PT Semen Baturaja Tbk, Daconi Khotob menandatangani perjanjian kredit sindikasi sustainability linked loan (SLL) di Jakarta. Foto: Ist.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) mendapatkan kredit sindikasi () Rp 901,425 miliar dari empat bank. Yaitu PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT (Persero) Tbk, PT Bank Tbk, dan PT Bank .

Penandatanganan kredit anak usaha dari itu dilakukan Selasa (28/3/2023) kemarin di Ruang Pleno Kantor Pusat , South Quarter, Jakarta.

Andriano Hosny Panangian, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko , mengatakan program  yang dilakukan Semen Baturaja sejalan dengan sustainability strategy yang diimplementasikan sebagaimana prinsip ESG (environmental, social, governance).

"Sekaligus bagian dari rangkaian sustainability framework yang telah dirilis oleh pada 14 Oktober 2022," katanya.

Tidak hanya itu, kredit tersebut juga wujud keseriusan dalam menerapkan prinsip ESG dalam menurunkan emisi karbon melalui standar operasi berkelanjutan yang berdampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat. Selain itu, juga menguatkan sisi tata kelola (governance) dan kepatuhan (compliance).

" terus mendorong reprofiling capital structure di lingkungan Group yang mendukung keberlanjutan guna menciptakan perlindungan lingkungan dan tanggung jawab sosial yang berkelanjutan. Hal ini sangat penting, terutama terkait dengan going concern dan ketahanan Perusahaan di masa mendatang," Andriano.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video