Tim Gabungan Lakukan Pencarian ABK KM Harapan Baru yang Hilang di Perairan Jumiang Pamekasan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tim Gabungan Lakukan Pencarian ABK KM Harapan Baru yang Hilang di Perairan Jumiang Pamekasan

Editor: Siswanto
Wartawan: Dimas MS
Selasa, 28 Maret 2023 18:55 WIB

Saat tim gabungan akan melakukan pencarian korban dari pesisir pantai Branta sampai perairan Jumiang tempat korban hilang.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Seorang anak buah kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Harapan Baru, Jefrizal Firdausi (20), dikabarkan hilang di sekitar perairan Jumiang, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, oleh nahkoda kapal.

Tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, BPBD, Basarnas Pos Sumenep, Polairud , KPLP yang dibantu Kades Branta, serta nelayan setempat.

Analis Kebencanaan Ahli Muda BPBD , Budi Cahyono mengatakan, Jefrizal Firdausi merupakan ABK KM Harapan Baru yang mempunyai 30 ABK dan dinahkodai oleh Muhlis dilaporkan hilang saat kapal menuju pelabuhan Branta.

Diketahui, KM Harapan Baru yang melaut pada Senin (27/3/2023) dari Pelabuhan Branta sekitar pukul 15.00 WIB. Sekitar 23.00 WIB, KM Harapan Baru melaju pulang menuju daratan. Biasanya, mereka tiba kembali di pelabuhan, sekitar pukul 2.00 WIB.

“Pada saat mencari ikan di sekitar perairan Jumiang, korban masih terlihat memilah ikan. Namun, saat kapal menuju arah pulang, korban tidak ada di kapal,” tutur Budi Cahyono menyampaikan laporan dari nahkoda KM Harapan Baru.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video