Tegas! Bupati Trenggalek Tolak Timnas Israel Berlaga di Piala Dunia U-20 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tegas! Bupati Trenggalek Tolak Timnas Israel Berlaga di Piala Dunia U-20

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Herman Subagyo
Senin, 27 Maret 2023 00:14 WIB

Bupati Trenggalek, Moch Nur Arifin, saat bermain bola.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Moch Nur Arifin, menolak Timnas berlaga dalam Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia pada Mei mendatang.

“Indonesia itu tidak punya hubungan diplomatik dengan . Bahkan Indonesia enggan bertanding jika harus bertemu dengan . Salah satunya di babak kualifikasi sepak bola Piala Dunia dan Olimpiade beberapa tahun yang lalu,” ujarnya, Minggu (26/3/2023).

Ia mengungkapkan alasannya menolak Timas berlaga di Indonesia karena mereka dianggap tidak sejalan dengan perjuangan Bung Karno yang ikut serta mendukung kemerdekaan Palestina saat itu. Arifin pun memaparkan bahwa Indonesia pernah menjadi tuan rumah Games Of New Emerging Forces (Ganefo) pesta oleh raga bagi sejumlah negara di Asia-Afrika.

”Ganefo ini dijadikan ajang silahturahmi konsolidasi kemerdekaan bangsa-bangsa Asia-Afrika serta belahan lainnya yang masih terbelenggu kaum imperialisme waktu itu,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video