Kapal Tambang Kemlaten Tengelam, ABK Pemilik dan Balai Besar Sungai Berantas Diperiksa Polisi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kapal Tambang Kemlaten Tengelam, ABK Pemilik dan Balai Besar Sungai Berantas Diperiksa Polisi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rusmiyanto
Minggu, 26 Maret 2023 14:59 WIB

Petugas saat mengevakuasi kapal yang tenggelam di Sungai Brantas.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Peristiwa tengelamnya kapal tambang Kemlaten Karang Pilang, Surabaya pada Sabtu (25/3/2023) pagi masih dilakukan proses pemeriksaan terhadap 4 orang yang terdiri dari 2 anak buah kapal (ABK) dan 2 pemilik perahu.

Tengelamnya kapal tambang diketahui ada 13 penumpang dan motor pada saat perahu tambang melakukan penyeberangan. 12 orang dan motor berhasil diselamatkan namun satu wanita diketahui Desire Peni Cindy Katrine (23) asal Kemlaten Gang VIII hilang terseret arus sungai.

Penyebab tengelamnya kapal tersebut Kapolsek Karangpilang, Kompol Risky Fardian, memberi keterangan, “Karena kondisi lambung kapal, sebenarnya kebocoran itu sudah diketahui oleh ABK dan pemilik kapal, namun oleh mereka belum dilakukan perbaikan. Sementara masih kita periksa lebih lengkap tanya kepada Kanit Reskrim ya.,” ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (26/3/2023).

Berlanjut pemeriksan kepada empat orang dijelaskan oleh Kanit Reskrim Polsek Karang Pilang IPTU Gogot bahwa pemeriksaan dilakukam kepeda empat orang terkait dengan tangung jawab ABK tentang keselamatan penumpang dan sengaja membiarkan kondisi kapal yang tidak layak jalan.

Pihaknya melakukan introgasi terlebih dahulu terhadap dua pemilik perahu tambang yaitu Sumanto (53) warga asal Ketegan, Sidoarjo dan Asmo Prianto (76) warga asal Pagesangan. Selain itu juga dua orang ABK, mereka Kokotri Harmoko (52) dan Hari Siswanto (47) warga Pagesangan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video