Gubernur Khofifah Optimis Angka Stunting di Jatim 2024 Turun Jadi 14 persen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Khofifah Optimis Angka Stunting di Jatim 2024 Turun Jadi 14 persen

Editor: Siswanto
Wartawan: Adi Wiyono
Sabtu, 25 Maret 2023 18:10 WIB

Gubernur Khofifah saat membagikan bantuan paket pencegahan stunting kepada puluhan ibu-ibu di Kota Batu. Foto: ADI WIYONO/BANGSAONLINE

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Gubernur optimis, angka atau kasus pertumbuhan anak akibat gizi buruk di Jawa Timur akan turun menjadi 14 persen. Ia pun meminta kepada seluruh pihak untuk bersama-sama melakukan aksi, dan intervensi secara nyata guna menurunkan angka stanting.

"Saya optimis, dengan sinergi dan kolaborasi yang terbangun dengan baik, angka 19, 2 persen di Jatim dapat diturunkan, begitu juga Kota yang sekarang 7 persen, bisa diturunkan," ujarnya, Sabtu (25/3/2023).

"Jangan melampaui 20 persen di dunia, Jawa Timur sudah di bawah dari standarnya WHO. WHO bilang jangan melampaui 20 persen ini menjadi semangat kita bersama," tuturnya menambahkan.

Gubernur mengungkapkan hal tersebut saat meresmikan Graha Amarilis dan Instalasi Gizi di RSUD Karsa Husada . Menurut dia, kehadiran 2 fasilitas baru itu dapat berkontribusi mengurangi angka , terutama di Kota Agropolitan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video