​Dinilai Tingkatkan Ekonomi Lokal, Pemkab Ngawi Siapkan Belanja Barang Jasa di E Katalog | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Dinilai Tingkatkan Ekonomi Lokal, Pemkab Ngawi Siapkan Belanja Barang Jasa di E Katalog

Editor: Siswanto
Wartawan: Zainal Abidin
Jumat, 24 Maret 2023 18:55 WIB

Kabag UKPBJ kab Ngawi, Mamik Subagyo saat ditemui awak media.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sejak pertengahan tahun 2022, menggelar sosialisasi sistem belanja barang melalui E Purchasing atau .

Hal ini diterapkan, sesuai dengan instruksi Presiden (Inpres) no 2 Tahun 2022, bahwa diharuskan untuk belanja produk dalam negeri. Sebab, akan menghidupkan dan membangkitkan ekonomi usaha kecil menengah di tingkat lokal.

"Sesuai dengan Inpres nomor 2 tahun 2022 bahwa kita diwajibkan untuk belanja produk dalam negeri. Dengan pencanangan dapat menghidupkan usaha lokal masing-masing daerah," jelas Kabag UKPBJ Kab Ngawi, Mamik Subagyo.

Menurutnya, di tahun 2022 lalu, telah melakukan belanja melalui sebesar Rp18 miliar dan juga sudah menggelar sosialisasi pada OPD yang ada, untuk memanfaatkan belanja barang dan jasa melalui .

Bahkan, dari UKPBJ telah bekerjasama dengan Dinas Koperasi terkait sosialisasi pada pemilik produk barang, untuk ditampilkan di etalase Katalog .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video