Bahas Program Kepemudaan, Komisi 4 DPRD Tuban Sambang ke Kemenpora | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bahas Program Kepemudaan, Komisi 4 DPRD Tuban Sambang ke Kemenpora

Editor: Siswanto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kamis, 23 Maret 2023 20:14 WIB

Komisi 4 DPRD Tuban saat menggelar kunjungan kerja di Kemenpora, Kamis (23/3/2023)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komisi 4 DPRD Tuban melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebagai upaya mewujudkan Sumber Daya Manusia yang maju, berkualitas dan berdaya saing.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Komisi 4 diterima langsung Sekretaris Deputi Pemberdayaan Pemuda Esa Sukmawijaya, Asisten Deputi Potensi Kemandirian Pemuda Tri Winarno, dan sejumlah jajaran di Kemenpora Republik Indonesia.

Ketua Komisi 4 DPRD Tuban, Tri Astuti mengatakan, Undang-undang Nomor 40 Tahun 2009 telah mengatur secara jelas terkait kepemudaan. Dimana, dalam setiap penyelenggaraan pembangunan kepemudaan harus melibatkan berbagai kementerian dan lembaga sesuai dengan Perpres Nomor 43 Tahun 2022.

"Kami beranggapan segala hal yang berkaitan dengan potensi, tanggungjawab, hak, karakter, kapasitas, aktualisasi diri dan cita-cita pemuda perlu dikembangkan dalam suatu wadah Sentra pemberdayaan Pemuda. Tentunya perlu menjalin kerjasama dengan lintas sektor," jelas politisi Partai Gerindra itu kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (23/3/2023).

Menurutnya, instansi terkait di daerah seperti Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial dan lain sebagainya bisa bekerjasama dan segera menyusun role map sebagai acuan sehingga Tuban punya program unggulan untuk mendongkrak potensi pemuda.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video