Irjen Toni Harmanto Kukuhkan Batalyon D Satbrimob Polda Jatim di Pamekasan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Irjen Toni Harmanto Kukuhkan Batalyon D Satbrimob Polda Jatim di Pamekasan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Dimas M. S.
Senin, 20 Maret 2023 17:46 WIB

Irjen Toni Harmanto saat mengukuhkan Batalyon D Satbrimob Polda Jatim di Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Irjen Pol Toni Harmanto mengukuhkan Batalyon D Satbrimob Polda Jatim wilayah , Madura, Senin (20/3/2023). Agenda tersebut juga dihadiri Bupati , Baddrut Tamam, dan Forkopimda setempat.

"Hari ini kita kukuhkan Batalyon D untuk di wilayah , semoga ini juga menjadi satu jawaban atas kesiapan kita, jajaran kepolisian dalam terus memelihara kamtibmas khususnya di wilayah Madura," kata Toni.

"Di Madura ini mempunyai karakteristik tersendiri, termasuk juga di tempat yang lain. Tentunya ini menjadi konsentrasi bagi bagian tugas-tugas kita untuk lebih memetakan lagi potensi-potensi isu yang juga di dominasi oleh masalah-masalah yang muncul di setiap wilayah," imbuhnya.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Jatim, Kombes Pol Suryo Sudarmadi, menjelaskan bahwa jumlah personel brimob ada 4 batalyon pelopor. Satu Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim di Surabaya, dan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jatim di Surabaya.

Kemudian, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jatim di Malang, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim di Madiun, dan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jatim di Madura. Satuan Brimob sendiri mempunyai 1800 personil, ditargetkan 700 personil akan disiagakan di Batalyon D yang nantinya akan dibagi mejadi 3 kompi di tiap Kabupaten di Madura.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video