Megengan ala Baznas Jatim, 1.444 ZChicken Dibagikan di Peresmian Masjid Raya Islamic Center | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Megengan ala Baznas Jatim, 1.444 ZChicken Dibagikan di Peresmian Masjid Raya Islamic Center

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Yudi Arianto
Minggu, 19 Maret 2023 19:53 WIB

Ketua Baznas Jatim, KH M Roziqi, saat mengawali pembagian ZChicken bersama Kiai Asep. Foto: YUDI ARIANTO/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ada yang menarik saat puncak acara Tarhib Ramadan 1444 H/2023 M yang digelar oleh Baznas Jatim, Sabtu (18/3/2023). Sejumlah rombong ayam goreng tampak diserbu oleh ratusan bahkan hingga ribuan orang.

Mereka terdiri dari ratusan Bunda Ojol, ratusan ibu-ibu pengajian masjid setempat, serta para tukang becak, para driver ojol serta para pejalan kaki yang kebetulan lewat di Jalan Raya Dukuh Kupang No. 122-124, alamat Kantor Islamic Center Kota Surabaya itu.

Tampak sejumlah staf dari Baznas Jatim dengan cekatan melayani ratusaan orang untuk mendapatkan sebuah paket nasi dengan ayam goreng berikut sebotol air mineral dalam kemasan 600 ml secara gratis. Tak hanya para staf Baznas Jatim, rupanya Gubernur Khofifah juga tampak ikut antusias membagikan paket nasi dan ayam yang di-branded dengan nama ZChicken itu.

Tak hanya gubernur Jatim, tampak pula Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah yang juga dikenal dengan sebutan kiai milirder tapi dermawan itu juga ikut membagikannya kepada masyarakat setempat. Kemudian CEO HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com M Mas'ud Adnan juga turut hadir menyaksikan, sesekali juga ikut membagikan ZChicken tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Jatim Abdul Kholik menjelaskan bahwa kehadiran Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa beserta para tamu undangan tersebut dalam rangka menghadiri peresmian Masjid Raya Islamic Center Provinsi Jawa Timur yang letaknya masih satu kompleks dengan Kantor Baznas Jatim di Gedung Islamic Center.

"Jadi, BU Gubernur usai meresmikan Masjid Raya Islamic Center, langsung turun ke halaman ikut melakukan pembagian ZChicken dalam rangka perayaan Megengan ini. Menjelang bulan suci Ramadan tiba, sudah menjadi tradisi di masyarakat Jawa Timur untuk membuat kue-kue untuk dibagikan ke masjid-masjid hingga ke para tetangga," jelasnya.

Uniknya, Baznas Jatim menggelar megengan tersebut dengan berbagi ZChicken sebanyak 1.444 paket nasi berikut ayam krispinya. Jumlah tersebut sengaja disamakan sesuai dengan tahun Ramadan kali ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video