Selain Bagikan Sembako, Indah Kurnia Ingatkan Warga di Sidoarjo Tak Terjerumus Pinjol Ilegal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Selain Bagikan Sembako, Indah Kurnia Ingatkan Warga di Sidoarjo Tak Terjerumus Pinjol Ilegal

Editor: Siswanto
Wartawan: Mustain
Sabtu, 18 Maret 2023 20:51 WIB

Sosialisasi waspada pinjol ilegal yang digelar Indah Kurnia bersama OJK di Desa Kandangan, Kecamatan Krembung, Sidoarjo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi XI DPR RI, , melalui timnya membagikan paket sembako kepada sejumlah warga di Desa Kandangan, Kecamatan Krembung, , Sabtu (18/3/2023).

Selain membagikan sembako, legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim I (Surabaya-) ini juga menitipkan pesan agar warga Desa Kandangan selalu mewaspadai praktik-praktik investasi bodong dan jerat pinjaman online (pinjol) ilegal.

Bersama Otoritas Jasa Keuangan () dan Yayasan Insan Kurnia Peduli, menggelar Sosialisasi bertema "Waspada Terhadap Investasi Bodong dan Pinjaman Online Ilegal", di rumah Kepala Desa (Kades) Kandangan, Sukoco.

Secara terpisah, menjelaskan, bahwa masyarakat diminta menggunakan uangnya dengan bijak. Artinya, menggunakan uang berdasar kebutuhan saja.

"Akhir-akhir ini kita banyak informasi yang tidak sehat melalui sosial media. Mengenai investasi bodong dan pinjaman online ilegal. Jangan mau ditawari iming-iming sesuatu yang tidak rasional oleh pihak siapapun. Investasi yang tidak rasional," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com.

Ia menambahkan, salah satu upaya untuk bisa mempertahankan kondisi keuangan keluarga adalah dengan melakukan pekerjaan-pekerjaan produktif seperti usaha maupun opsi lain yang lebih menantang dan menjanjikan keuntungan seperti investasi dengan tujuan agar uang tidak berhenti di tabungan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video