Gubernur Khofifah Berharap Wisudawan IAI Bani Fattah ke-IX Adaptif dan Kreatif | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Khofifah Berharap Wisudawan IAI Bani Fattah ke-IX Adaptif dan Kreatif

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Rabu, 15 Maret 2023 22:39 WIB

Gubernur Khofifah saat memberi amanat kepada salah satu wisudawati IAI Bani Fattah ke-IX.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Gubernur Khofifah meminta wisudawan Institut Agama Islam (IAI) Bani Fattah untuk terus mengembangkan ilmu pengetahuan, dan bersiap menghadapi tantangan besar yang terjadi di era revolusi industri saat ini. 

Mereka diminta untuk memiliki pemikiran yang terbuka terhadap perubahan, adaptif, dan kreatif, sehingga mampu bersaing dengan lulusan manapun. Gubernur mengungkapkan hal tersebut saat menghadiri wisuda ke-IX Tahun Akademik 2022-2023 di Tambakberas, , bersama Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, Rabu (15/3/2023).

"Jangan membuat batasan-batasan kemampuan, apa yang bisa dilakukan dan tidak bisa dilakukan. Lulusan perguruan tinggi harus mampu bertindak secara kreatif, mampu berkomunikasi dengan baik, dan mampu melakukan kerjasama dan berkolaborasi menghadapi perubahan yang begitu cepat," urai Khofifah.

"Singkatnya, para wisudawan harus bisa menjadi game changer atau agen perubahan saat terjun ke masyarakat. Bukan berarti seorang agen perubahan tidak boleh gagal, namun mindset yang dibangun adalah jangan pernah menyerah mencapai sebuah kesuksesan," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video