Berkat Kerja Keras dan Pelayanan Maksimal, Bupati Pamekasan Raih UHC Award 2023 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berkat Kerja Keras dan Pelayanan Maksimal, Bupati Pamekasan Raih UHC Award 2023

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Dimas M. S.
Rabu, 15 Maret 2023 21:15 WIB

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat menerima penghargaan UHC di Jakarta.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com kembali meraih penghargaan. Kali ini, pemerintahan yang dipimpin Baddrut Tamam itu mendapat penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023 di Jakarta, pada Selasa (14/3/2023).

Apresiasi itu diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Mohammad Tito Karnavian, kepada Bupati , karena telah menggratiskan pelayanan kesehatan melalui program UHC. Baddrut menuturkan, penghargaan ini atas kerja keras pemerintah yang melaksanakan program pelayanan UHC kepada masyarakat.

"Kita mendapat penghargaan karena sudah melaksanakan layanan UHC pada masyarakat, dimana ada Rp75 Miliar dari APBD untuk mengcover UHC," ujarnya, Rabu (15/3/2023).

Ia juga mengatakan, sejak dibukanya program UHC banyak manfaatnya di mana, masyarakat yang memakai layanan itu untuk tidak lagi harus memikirkan biaya.

"Sejak diterapkannya program UHC di tercatat rata-rata 100 orang berobat ke fasilitas kesehatan (faskes) dalam setiap harinya. Masyarakat tidak lagi bingung biaya berobat sebab adanya program UHC tersebut," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video