Budayakan Gotong Royong, Warga RT 06 Desa Winong Madiun Urunan Rabat Jalan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Budayakan Gotong Royong, Warga RT 06 Desa Winong Madiun Urunan Rabat Jalan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Hendro Suhartono
Selasa, 14 Maret 2023 15:11 WIB

Warga RT 06 Dusun Gebangan saat membenahi jalan yang rusak di tepi kantor Desa Winong, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Warga RT 06 Dusun Gebangan berbondong-bondong mendatangi ujung jalan tepi kantor Desa Winong, Kecamatan Gemarang, Kabupaten . Mereka bergotong-royong membenahi jalan di Gang Gandrung yang telah rusak berat dimakan usia.

Kerukunan ini memang tidak mengada-ada. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Ketua RT 06, Agung Doni. Bahwa kebersamaan warga sudah terbukti dan terlihat dengan mereka bersama-sama mengerjakan rabat jalan masuk lingkungan.

"Ini semua warga saya mas. Mereka mengerjakan ini tanpa paksaan dan inisiatif bersama. Karena kita melihat jalan masuk kesitu sudah rusak parah," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (14/3/2023).

Doni semakin membeberkan bentuk kebersamaan warga di Rtnya. Selain dalam bekerja juga masalah pendanaan untuk mendatangkan materialnya. Mereka melakukan swadana.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video